Mengatasi Invalid Compiler Pada Codeblocks

Program Studi : Manajemen Informatika
POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG


Assalamualaikum wr'wb

Pada kesempatan kali ini saya tidak akan menshare mengenai materi perkuliahan saya, namun saya akan berbagi mengenai masalah mengenai C++. POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG untuk jurusan Manajemen Informatika kami menggunakan bahasa C++ sebagai media pemrograman, dan disini saya dan beberapa teman saya mengalami masalah saat program akan di compile, dan bagi teman teman yang mengalami hal serupa maka saya akan membagikan cara mengatasi invalid compile pada codeBlocks




Langkah - langkahnya sebagai berikut :

1. Pada Menu bar pilih Setting
2. Pilih Compile



3, selanjutnya akan muncul jendela baru Global Compiler Setting. Pilih Toolchain executables pada codeblocks ini compiler C++ yang digunakan adalah mingw32-gcc.exe.

4. Di bagian kanan form Compiler's installation directory, ada Auto Detect. Klik tombol Auto Detect agar CodeBlock mencari sendiri dimana posisi installer tersebut terinstall.



5, Maka akan muncul jendela baru tempat dimana compiler terinstall , Klil OK.



6. Klik OK Pada jendel Global Compiler Setting.




Maka anda sudah bisa mulai mencoba membuat program dan di compile pada codeblock.

Terima Kasih semoga Bermanfaat

Wasalamualaikum wr'wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Invalid Compiler Pada Codeblocks"

Posting Komentar