TAMPILAN PADA MICROSOFT WORD

Paket Program Niaga
Manajemen Informatika 
POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG

Paket Program Niaga merupakan salah satu mata kuliah yang diajarkan di POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG dan salah satu materinya adalah mengenai Microsoft Word.
Microsoft Word merupakan program aplikasi pengolah kata, yang biasa digunakan untuk membuat laporan, dokumen berbentuk surat kabar, dan kali ini saya akan memberikan ulasan mengenai bagian- bagian dari Microsoft Word.

  • Quick Access Toolbar berfungsi untuk mempercepat akses dalam Microsoft Word seperti Save, Undo, Redo,

  • Title adalah menunjukkan jendela dokumen yang sedang aktif


Menu Bar berisi sejumlah perintah sesuai dengan kelompoknya yang terdiri dari Tab Homem Tab Insert, Tab Page Layout, Tab References, Tab Mailings, Tab Review dan Tab View.


Ribbon berfungsi untuk memberikan akses cepat ke fitur umum yang digunakan dalam setiap program.



Ruller adalah bagian fasilitas untuk mengatur garis mistar secara horizontal dan vertical.



Scroll Bar berfungsi sebagai penggulung layar yang menggerakkan layar dokumen secara horizontal dan vertical.

Zoom Control berfungsi untuk membesarkan atau mengecilkan area lembar kerja 
View Buttons berfungsi untuk melihat tampilan dokumen kerja sesuai dengan yang kita inginkkan


Status Bar berfungsi untuk melihat halaman baris lembar kerja



Dan fungsi-fungsi dari masing-masing Menu Bar

Tab Home
Merupakan menu utama yang akan tampil saat pertama anda membuka lembar kerja Ms. Word. Terdiri dari Toolbar Standart yaitu Font, Formating an paragraph, style, editing, dan clipboard.


Tab Insert
Biasa digunakan untuk memasukkan intruksi-intruksi dalam dokumen. Menu Insert terdiri atas Pages, Tables, Ilustrations , Links, Header dan Footer, Text, symbol.


Tab Page Layout
Digunakan untuk mengatur tata letak data, seperti memberi warna pada bacground, mengatur spasi baris, membuat kolom dokumen, terdiri dari Themes, Page setup, page background, paragraph, arrange.


Tab References
Digunakan untuk memasukkan perintah seperti menulis catatan kaki, menyisipkan gambar, Terdiri dari Table of contents, Footnotes, Citations & Biography , Captions, Index, Table of Authorities.


Tab Mailings
Berfungsi untuk membuat mail merge (surat massal), mengetik teks pada amplop, dan membuat tabel, Mailings terdiri dari  Create, Satrt mail merge, Write & Insert Field, Preview results , dan finish.


Tab Review
Berfungsi untuk mengecek kesalahan tata bahasa serta memproteksi dokumen, Review terdiri dari Proofing comments, Tracking, Changes, Compare, dan Protect.


Tab View 
digunakan untuk menampilkan atau mencetak dokumen, mengatur ukuran cetak, dan menampilkan garis bantu pada lembar kerja. Menu View berfungsi untuk mengatur tampilan layar dari dokumen yang kita kerjakan. 



Sekian ulasan yang bisa saya berikan semoga dapat bermanfaat, dan membantu anda lebih memahami tampilan-tampilan yang ada pada microsoft word.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TAMPILAN PADA MICROSOFT WORD"

Posting Komentar