Perencanaan Dalam Menejemen
Mata Kuliah : Dasar - Dasar Manajemen
Program Studi : Manajemen Informatika
POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG
Assalamualaikum wr'wb
Pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan terkait postingan mengenai Dasar Manajemen, kali ini saya akan menshare mengenai Perencanaan Dalam Manajemen.
Apa itu Perencanaan dan kaitannya dalam Manajemen ?
Berikut pembahasannya
KELEMAHAN PERENCANAAN
Pekerjaan yang tercakup dalam perencanaan mungkin berlebihan pada kontribusi yang nyata
Cenderung menunda kegiatan
Terlalu membatasi manajemen untuk berinisiatif dan berinovasi
Kadang-kadang hasil yg paling baik didapatkan oleh penyelesaian situasi individual
Ada rencana-rencana yang diikuti cara-cara yang tidak konsisten
Skema Rencana (Planning) Organisasi
Program Studi : Manajemen Informatika
POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG
Assalamualaikum wr'wb
Pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan terkait postingan mengenai Dasar Manajemen, kali ini saya akan menshare mengenai Perencanaan Dalam Manajemen.
Apa itu Perencanaan dan kaitannya dalam Manajemen ?
Berikut pembahasannya
PERENCANAAN
PROSES PERENCANAAN (PLANNING)
Pengertian :
Adalah pemilihan sekumpulan kegiatan dan pemutusan selanjutnya apa yang harus dilakukan, kapan, bagaimana, dan oleh siapa.
Salah satu aspek penting perencanaan adalah pembuatan keputusan (decision making), proses pengembangan dan penyeleksian sekumpulan kegiatan untuk memecahkan suatu masalah tertentu
EMPAT TAHAP DASAR PERENCANAAN (PLANNING):
Tahap 1,
Menetapkan tujuan atau serangkaian tujuan dimulai dengan keputusan-keputusan tentang keinginan atau kebutuhan organisasi atau kelompok kerja
Tahap 2,
Merumuskan keadaan saat ini tahap ini memerlukan informasi terutama tentang keuangan dan data statistik, yang diperoleh melalui komunikasi
Tahap 3,
Mengidentifikasikan segala kemudahan dan hambatan segala kekuatan dan kelemahan serta kemudahan dan hambatan perlu diidentifikasikan untuk mengukur kemampuan organisasi dalam mencapai tujuan
Tahap 4,
Mengembangkan rencana atau serangkaian kegiatan untuk pencapaian tujuan Pengembangan berbagi alternatif kegiatan untuk pencapaian tujuan, penilaian alternatif-alternatif terbaik dan paling memuaskan
Pekerjaan yang tercakup dalam perencanaan mungkin berlebihan pada kontribusi yang nyata
Cenderung menunda kegiatan
Terlalu membatasi manajemen untuk berinisiatif dan berinovasi
Kadang-kadang hasil yg paling baik didapatkan oleh penyelesaian situasi individual
Ada rencana-rencana yang diikuti cara-cara yang tidak konsisten
Skema Rencana (Planning) Organisasi
Sekian pembahasan mengenai Perencanaan dalam manajemen , semoga bermanfaat
Wasalamu'alakum wr'wb
0 Response to "Perencanaan Dalam Menejemen"
Posting Komentar